OTK Sering Masuk Kampus Unipa , Mengederai Mobil Merek APV - KERPOST

Breaking

OTK Sering Masuk Kampus Unipa , Mengederai Mobil Merek APV


Suasana, parkir di lingkungan kampus UNIPA. Fhoto : Enaibo/WN

Manokwari
, KERITING POS |
Orang T
ak dikenal (OTK) dengan mengendarai Kendaraan beroda empat bermerek APV berwarna hitam polos dengan nomor Polisi PB 1515 MB ini dilaporkan sering masuk dilingkungan Kampus Universitas Papua.

Seorang Mahasiswa Unipa berinisial "NN" sejak pukul 09:00 WIT, Kamis (28/11) saat memberikan keterangan pada media ini mengaku dirinya merasa keberatan dengan keberadaan mereka dilingkungan Kampus Unipa. Pasalnya sudah empat kali berturut-turut dirinya diminta OTK yang sama untuk mengikuti kegiatan mereka namun pihaknya menolak.

Disampaikan "NN" ketika saya ke kampus mobil APV tersebut berhenti di depan. lalu, salah satu orang dari dalam mobil keluar dan memberikan tawaran pada saya, saudara ada kegiatan dari TNI, apakah saudara bersedia ikut? Tanya OTK itu. 

Selain "NN", adapun seorang mahasiswa Unipa, Jurusan Antropologi berinisial "M" pun mengalami hal yang sama oleh OTK yang sama pula.

"M" katakan, sudah tiga kali di tawarkan oleh orang yang sama untuk mengikuti kegiatan. Adapula di tawarkan untuk di traktir makan. Namun, dengan penuh tanya mahasiswa Antropologi itu  menolak, ungkpnya.

Selain mereka, ada satu mahasiswa Unipa, Jurusan Budi Daya Tanaman yang tidak ingin menyebut identitasnya ini mengaku ketika dirinya pulang Kampus kejadian yang sama terjadi padanya.

Untuk itu, hal senada diungkapkan oleh berinisial "NN" dan "M" bahwa semua tawaran OTK adalah diduga kuat permainan Aparat TNI/POLRI. Maka pihaknya mengajak harus berhati-hati.

"kecurigaan kami para mahasiswa UNIPA, itu adalah anjing pelacak dari pihak ketiga (TNI/PORLI). Dengan demikian, kami himbau para mahasiswa berhati-hatilah dengan tawaran tak terduga di lingkungan kampus."

Kedua korban itu meminta agar BEM Unipa segera tertibkan kendaraan yang berkeliaran di lingkungan Kampus itu. Hal itu perlu dilakukan BEM agar kata dia tidak menggangu aktivitas kuliah, pintahnya.

"Hibauan kami para mahasiswa kepada MENWA maupun BEM UNIPA, mohon atasi kendaran yang berlalulintas di lingkup kampus karena, keberadaan mereka sangat mengganggu kami para mahasiswa dalam aktifitas kuliah." ( Enaibo)

MANOKWARI / KERITING POS