FSM Unipa Galang Dana Untuk Rakyat Ndugama - KERPOST

Breaking

FSM Unipa Galang Dana Untuk Rakyat Ndugama

Bentangkan Spanduk bertulikan"Posko Donasi Kemanusiaan Nduga Papua"  tengah aksi penggalangan dana, didepan Mbamar Amban, Manokwari, (04/04).

ManokwariKERITING POST Hari ini Kamis, (04/04/2019), puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum solidaritas Mahasiswa Universitas Papua (FSMU), melakukan aksi penggalangan dana bagi ribuan rakyat yang sedang menderita di Kabupaten Ndugama Papua.

"Aksi sosial kami lakukan dari Forum Solidaritas Mahasiswa Unipa, dalam rangka membantu saudara-saudari kita yang sedang mengalami krisis kemanusiaan , Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan  di Kabupaten Nduga Provinsi Papua," demikian dikatakan Kordinator Lapangan, Arnol Halitopo saat ditemui media disela-sela penggalangan dana itu berjalan.

Baca juga :

Sedikitnya 229 Anak Pengungsi Nduga Trancam Gagal Ikuti Ujian Nasional


Diduga mengungsi, tujuh pelajar SMK di Nduga tidak ikut Ujian Nasional


Tim Investigasi Nduga Puluhan Ribu Warga Mengungsi Akibat Konflik-bersenjata


Kata Arnol, aksi penggalangan dana sebagai bentuk aksi  kemanusiaan dari mahasiswa bagi ribuan rakyat Ndugama.

"Aksi sosial ini adalah aksi kemanusian yang di lakukan oleh forum solidaritas mahasiswa unipa ini. Bukan aksi kepentingan individ. Melainkan kepentingan kita bersama membantu warga msayarakat Nduga, jelasnya.

Selain melakukan aksi pengalangan dana, kata Halitopo, Forum Solidaritas Mahasiswa Unipa akan membuka Posko untuk Nduga di sekretariat UKM KMK UNIPA. Posko mulai dibuka tanggal 4 - 9 April 2019. Untuk itu, ia berharap entah siapa yang ingin memberikan sumbangan berupa, Pakaian, Uang dan  kebutuhan terdesak lainnya untuk warga di Nduga dapat mengunjungi posko Save Nduga di Unipa", harapnya.

Lalu, dikatakan Zagani, "Krisis kemanusian yang terjadi di Kabupaten Nduga sampai saat ini belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah. Sehingga banyak sekali warga Nduga yang mengunsi ke tempat lain. Dimana peran pemerintah sebagai punggung masyarakat, ketika masyarakat memderita karena kurangnya pendidikan, kesehatan, Ekonomi, pemerintah hanya menutup mata melihat krisis kemanusian yang terjadi di Kabupaten Nduga", tegasnya.

Lanjut Zagani, "kami menyadari bahwa warga Nduga adalah bagian dari kami sehingga kami dari forum solidaritas mahasiswa unipa melakukan pengalangan dana guna membatu warga Nduga yang sedang mengalami krisis kemanusian dan dengan adanya aksi sosial ini. 

Tambah Zagani,  Pemerintah harus buka mata melihat penderitaan rakyat di Nduga, harapnya.

Disamping itu, seorang mahasiswa mengatakan, aksi sosial yang di lakukan oleh forum solidaritas mahasiswa unipa ini sangat terharu. Sebab mahasiswa menyadari bahwa tangisan, jeritan, air mata warga Nduga adalah tangisan, jeritan dan air mata kami bersama", beber Mote.

VideoKami Lari Ke Hutan Karena takut TNI-POLRI

Terlihat Aksi kemanusiaan bagi Nduga dimulai pukul 08:00-14:04 WIT, dengan titik pengalangan dana, didepan Mbamar Amban.  Terlihat juga Aksi sosial Mahasiswa bagi Nduga berjalan lancar. (Enaibo).

MANOKWARI KERITING POS